Backlinks Generator Gratis Waspada Terhadap Smartphone Yang Anda Beli, Aplikasi Gratis Bisa Jadi Mata-Mata | Java Press

Waspada Terhadap Smartphone Yang Anda Beli, Aplikasi Gratis Bisa Jadi Mata-Mata

Java Press - Hayoo, Kalian harus hati-hati kalo beli Smartphone, Skarang Teknologi sudah canggih jadi skarang jamannya Gedget, Beragam aplikasi seperti jejaring sosial sebelumnya banyak dikatakan dapat memata-matai gadget penggunanya. Kali ini, terungkap lagi aplikasi unik yang dituding mengumpulkan data secara ilegal.
Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, banyak smartphone dilaporkan menjadi korban aksi mata-mata dari sebuah aplikasi gratis yang ada di Google Play Store dan iOS App Store. Uniknya, itu bukanlah aplikasi-aplikasi populer seperti sosial media yang menjadi dalangnya, tetapi justru aplikasi senter.

Ya, beberapa aplikasi yang jamak dipakai untuk merubah smartphone menjadi alat penerangan dadakan tersebut dinyatakan dapat secara rahasia merekam hampir seluruh data sensitif milik penggunanya.
Data-data yang bisa diambil antara lain lokasi smartphone, detail dari pengguna serta daftar kontak, bahkan isi dari pesan singkat di dalamnya. Celakanya, data-data yang didapat oleh aplikasi senter akan diberikan pada perusahaan marketing atau iklan.

Informasi penting itu diklaim akan dipakai untuk meneliti kebiasaan 'shopping' dari si pengguna. Jadi, nantinya perusahaan-perusahaan itu bisa memberikan analisis terbaik untuk klien-klien mereka.

Bahkan, terdapat kemungkinan data-data curian itu dijual pada organisasi-organisasi kriminal atau hacker yang nantinya berminat mencuri uang dari akun bank pengguna smartphone korban sadapan aplikasi-aplikasi senter itu.

Menurut organisasi keamanan internet Amerika, SnoopWall, aplikasi-aplikasi mata-mata itu adalah kotak pandora yang sebelumnya terahasiakan. Banyak pengguna smartphone yang dengan begitu mudahnya percaya dan mengunduh aplikasi-aplikasi berbahaya tersebut.

Hal itu terlihat dari jumlah download aplikasi-aplikasi senter terpopuler di Google Play Store yang tercatat sudah diunduh sebanyak 10 juta kali, dengan tiga besar diduduki oleh Super-Bright LED Flashlight, Brightest Flashlight Free, dan Tiny Flashlight+LED. Meskipun tidak semua aplikasi-aplikasi itu 'jahat', namun jumlah korban yang tidak sadar smartphone mereka dimata-matai diperkirakan berjumlah jutaan.
Title : Waspada Terhadap Smartphone Yang Anda Beli, Aplikasi Gratis Bisa Jadi Mata-Mata
Description : Java Press - Hayoo, Kalian harus hati-hati kalo beli Smartphone, Skarang Teknologi sudah canggih jadi skarang jamannya Gedget, Beragam a...

1 Response to "Waspada Terhadap Smartphone Yang Anda Beli, Aplikasi Gratis Bisa Jadi Mata-Mata"

  1. iya juga sih gan !!
    zaman canggih ini harus super hati hati

    thanks info

    ReplyDelete

>>>Rules<<<
1. Dilarang SPAM
2. Dilarang Promosi di blog ini
3. Komen yg sopan, pakai Bahasa Indonesia yg baik dan benar
4. Dilarang SARA, PORNO

Baca sebelum komen